[vc_row][vc_column][ultimate_fancytext fancytext_effect=”ticker” strings_tickerspeed=”200″ ticker_show_items=”1″ fancytext_tag=”h1″ fancytext_strings=”Delegasi Farmasi UI dalam mengikuti OFI IX di UII, Yogyakarta” strings_font_style=”font-weight:bold;” strings_font_size=”desktop:36px;” fancytext_color=”#000000″ prefix_suffix_font_size=”desktop:29px;”][us_image_slider ids=”6471,6472″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Pada tanggal 29 September sampai 2 Oktober 2017, dilaksanakan Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) IX yang diadakan di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa farmasi dari berbagai universitas di Indonesia. Tahun ini OFI IX 2017 menggalang tema “Fostering Noble Characters to Become Highly Effective Pharmacist in the AEC (ASEAN Economic Community) Era”. Kegiatan yang diadakan selama OFI IX meliputi lomba-lomba olimpiade dalam bidang Farmasetika/Teknologi Farmasi, Farmakologi/Farmasi Klinis dan Putra Putri Farmasi Indonesia.

Delegasi Farmasi UI yang mengikuti OFI IX sebanyak 6 orang terdiri dari 3 orang dalam bidang Farmasetika yaitu Devina (2014), Muhammad Fajar Dwiputra (2014) dan Grasella (2015), serta 3 orang dalam bidang Farmakologi yaitu Clarasintha Nindyatami (2014), Callista Andinie Mulyadi (2014), dan Zenshiny Starlin (2015). Selain itu delegasi OFI juga didampingi oleh Dosen Pendamping yaitu Raditya Iswandana, M.Farm., Apt.

Perlombaan dibagi menjadi tiga tahap yaitu babak penyisihan, semifinal dan final dengan bentuk lomba yang berbeda-beda. Dalam perlombaan tersebut, delegasi Farmasi UI berhasil meraih gelar Mahasiswa Berprestasi Tinggi dalam Bidang Teknologi Sediaan Solid atas nama Muhammad Fajar Dwiputra (2014) dan berhasil meraih gelar Juara 2 OFI Bidang Farmasetika/Teknologi Farmasi atas nama Grasella (2015).

Selamat dan terima kasih kepada seluruh delegasi Farmasi UI yang telah mengikuti OFI IX 2017 di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Semoga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Fakultas Farmasi, UI dan Indonesia.

 

Departemen Pendidikan  dan Keilmuan
BEM FF UI 2017
#TulusMengabdi

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][/vc_column][/vc_row]