[vc_row][vc_column][ultimate_fancytext fancytext_effect=”ticker” strings_tickerspeed=”200″ ticker_show_items=”1″ fancytext_tag=”h1″ fancytext_strings=”DISKUSI PUBLIK MAHASISWA BARU” strings_font_style=”font-weight:bold;” strings_font_size=”desktop:36px;”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Pada hari Jumat, bertepatan dengan tanggal 22 September 2017 telah dilaksanakan acara Diskusi Publik yang ditujukan untuk Mahasiswa Baru FF UI 2017. Diskusi Publik adalah salah satu program kerja Departemen Kajian dan Aksi Strategis (Kastrat) yang berada di bawah BEM FF UI. Diskusi Publik kali ini memiliki judul “Kesadaran Mahasiswa Farmasi terhadap 3 SIPA dan TATAP”.

Acara dimulai pada pukul 16:30 yang dibuka oleh MC yaitu Maulana Nurhadi dan sambutan dari Project Officer Diskusi Publik, Raiza Aulia. Acara dilanjutkan dengan seminar dari pembicara yang merupakan guru besar di FF UI sekaligus menjabat sebagai Ketua PD IAI DKI Jakarta, Dra. Azizahwati, M.S.,Apt. Setelah seminar selesai, dibuka sesi tanya-jawab untuk Mahasiswa Baru yang ingin mengulik lebih lanjut dan membayar rasa penasarannya terhadap topik 3 SIPA dan TATAP ini. Dimoderatori oleh Priska Kinanti sebagai perwakilan dari ISMAFARSI jabodelata, sesi tanya-jawab dapat berjalan dengan lancar. Sesi tanya-jawab dihentikan dan dilanjutkan dengan sesi diskusi per kelompok kreatif PSAMABIM selama 5 menit. Hasil diskusi tiap kelompok akan dipaparkan sebagai bentuk penentuan sikap pro atau kontra terhadap kebijakan 3 SIPA dan hubungannya dengan TATAP. Terpilih 3 perwakilan kelompok yang beruntung untuk memaparkan hasil diskusinya. Ibu Azizah kemudian memberikan tanggapannya mengenai pendapat Mahasiswa Baru serta pandangan beliau mengenai 3 SIPA dan TATAP ini sendiri.

Diskusi Publik akhirnya ditutup dengan pemberian penghargaan berupa sertifikat kepada Ibu Azizah dan Priska Kinanti karena telah hadir dan mengisi acara ini. Tak lupa, Melati Raisa selaku PJ lomba esai argumentatif menjelaskan mengenai lomba esai argumentatif sebagai bentuk output dari Diskusi Publik Mahasiswa Baru 2017 kepada Mahasiswa Baru sebelum akhirnya Mahasiswa Baru membubarkan diri dan pulang ke kediaman masing-masing

 

Departemen Kajian dan Aksi Strategis
BEM FF UI 2017
#TulusMengabdi[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]